Cari Tau Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan

Pada artikel kali ini kami akan mengajak Anda untuk membahas berbagai macam khasiat buah naga merah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Buah yang bentuknya khas ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan usia, berbagai nutrisi yang ada di buah ini baik untuk kesehatan balita, anak-anak hingga orang dewasa dan orang tua. Buah naga adalah buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan bernama Pitaya. Sedangkan nama naga itu sendiri diambil dari kepercayaan orang Vietnam yang menganggap bahwa buah ini sangat diberkahi dan mereka selalu meletakkan buah ini diantara dua patung naga.

Manfaat Buah Naga Merah

Khasiat Buah Naga Merah untuk Mencegah Penyakit

Dari yang saya ketahui, ada 4 jenis buah naga, dua jenis buah naga daging yang memiliki warna merah dengan kulit yang berwarna merah muda. Dari kedua jenis di atas, ada lagi 2 jenis lannya yaitu buah naga putih. Semua macam-macam yang telah saya sebutkan sebelumnya sebenarnya memiliki manfaat yang sama, namun kali ini saya tidak akan membahas semuanya, kali ini saya hanya akan membahas manfaat buah naga merah yang mungkin juga belum anda ketahi.

1. Mencegah Kanker

Penyakit kanker termasuk penyakit berbahaya yang sangat sulit untuk disembuhkan. Pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah, Anda bisa berusaha mencegah kanker salah satunya dengan cara rutin mengonsumsi buah naga merah ini. Buah ini sangat kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu antioksidan utama, yang mampu mencegah rusaknya sel/DNA yang dipicu oleh radikal bebas, yang merupakan salah satu asal mula terjadinya kanker. Setiap 100 gram buah naga dapat memenuhi 20% kebutuhan vitamin C harian, padahal satu buah naga biasanya memiliki berat sekita 400 gram atau 0,4 kg.

2. Bagus untuk Jantung

Manfaat selanjutnya yuitu untuk menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting, dengan begitu, setiap orang pasti akan menjaga jantungnya dengan baik. Anda bisa memulai menjaga kesehatan jantung anda dengan mengkonsumsi buah naga merah ini. Di dalam buah naga terutama yang berwarna merah memiliki banyak sekali kandungan vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Baca juga manfaat buah naga putih.

3. Mencegah dan Mengatasi Diabetes

Meskipun buah naga merah mengandung gula, namun karena kadar serat dalam buah ini sangat tinggi sehingga tetap bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Kandungan serat selama ini lebih dikenal untuk melancarkan pencernaan, padahal ada fungsi penting lainnya sebagai pengatur dan mengontrol kadar gula darah. Kandungan vitamin B3 yang cukup banyak juga dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit diabetes, terutama tipe 1 dan 2, yang merupakan tipe diabetes yang paling sering terjadi.

Iklan

4 Buah Ini Baik untuk Di Konsumsi Ibu Hamil

Sebelumnya saya telah membahas artikel makanan sehat, kali ini saya akan membahas buah yang baik untuk ibu hamil, bagi ibu hamil, memakan buah-buahan memang sangat penting untuk menjaga kesehatan janinnya. Namun ada juga buah yang tidak baik bagi ibu hamil, namun kali ini saya akan hanya akan membahas buah yang baik untuk ibu hamil saja. Buah alpukat adalah salah satu buah yang baik di konsumsi pada saat anda sedang mengandung, selain buah alpukat, buah kurma juga baik. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa buah-buahan yang baik untuk wanita yang sedang mengandung.
Ibu hamil
Berikut ini adalah beberapa buah-buahan yang baik untuk di konsumsi wanita yang sedang mengandung :

1. Buah Kurma

Tentu bagi umat muslim buah kurma sudah tidak asing lagi, buah yang satu ini selalu di gunakan untuk berbuka puasa oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Buah kurma merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan gula cukup tinggi. Kandungan lainnya adalah zat besi, zat besi di percaya mampu meningkatkan hemoglobin pada ibu hamil, tentu ini sangat baik. Kalium juga ada dalam buah kurma, dimana fungsi kalium untuk ibu hamil adalah mencegah terjadinya kram. Manfaat kurma untuk ibu hamil lainnya adalah menguatkan dinding rahim, ini juga sangat baik apabila kandungan sudah mulai besar.

2. Buah Alpukat

Buah untuk ibu hamil selanjutnya adalah buah alpukat. Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah alpukat juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Karena buah ini mengandung asam folat, mungkin anda sudah tahu apa fungi asam folat, fungsinya tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk membantu pertumbuhan otak serta tulang belakang janin.

3. Buah Manggis

Seperti yang telah kita ketahui, buah manggis memiliki kandungan Vitamin C, vitamin c ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika daya tahan tubuh ibu hamil kuat, tentu akan baik juga untuk kandungannya. Selain terkandung pada buah alpukat, asam folat juga terdapat pada buah manggis, asam folat selain membantu perkembangan otak dan tulang belakang juga dapat mengurangi resiko terjadinya bayi prematur. Simak juga manfaat buah naga merah.

4. Buah Apel

Buah untuk ibu hamil yang terakhir adalah apel. Apel memiliki banyak nutrisi dan gizi yang sangat di butuhkan untuk ibu hamil. Selain itu, apel juga dapat mencegah terjadinya sembelit pada ibu hamil. Buah apel juga dapat membantu perkembangan janin, dan menjaga kesehatan janin. Jadi, konsumsilah buah apel sewajarnya agar kandungan anda tetap terjaga.

Demikianlah artikel buah yang baik untuk ibu hamil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Jika anda ingin mengetahui lebih banyak manfaat, silahkan kunjungi cari-manfaat.com. Karena di sana banyak sekali referensi artikel manfaat, baik itu manfaat buah ataupun manfaat lainnya.

Sibuk Kerja? Ini Makanan Sehat Jika Anda Sibuk Bekerja

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa banyak sekali orang yang sibuk bekerja dan tidak sempat menyantap makanan. Sebenarnya inilah yang membuat tubuh kita menjadi tidak sehat serta mudah sakit atau di serang berbagai macam penyakit. Berikut ini adalah tips makan sehat di kantor.

Makan Sehat Di Kantor

  1. Jangan Lupa Sarapan
    Sarapan menjadi salah satu hal yang penting. Kenapa? Karena dengan sarapan di pagi hari kita akan menjadi lebih lega serta tidak perlu memakan makanan yang di jual di luar. Selain itu, sarapan juga dapat membuat anda kenyang lebih lama, sehingga pada saat makan siang anda mulai merasa lapar. Untuk menu sarapan, anda bisa memakan makanan yang mudah di cerna oleh tubuh.
  2. Makan Siang Hal yang Wajib
    Yang kedua adalah makan siang. Usahakan anda membawa makanan dari rumah untuk makan siang. Kenapa? Karena makanan yang anda masak sendiri akan lebih baik, di bandingkan dengan masakan instan yang di jual di luar. Selain itu anda juga bisa memilih sendiri menu makan siang yang anda inginkan.
  3. Cemilan
    Cemilan sangat berguna jika anda merasa lapar sebelum jam makan, biasanya sebagian orang merasa lapar sebelum makan siang. Solusinya adalah dengan cemilan, namun jangan sembarang ngemil, pilih yang tidak membuat anda menjadi gemuk. Karna orang yang ngemil sembarangan bisa menyebabkan kegemukan. Tentu anda tidak ingin tubuh anda gendut bukan.
  4. Meminum Teh Atau Kopi
    Meminum teh ataupun kopi tentu sering di lakukan oleh banyak orang pada saat pagi hari. Bagi sebagian orang, kebiasaan ini sangat sulit di hilangkan, mungkin karena teh/kopi memiliki rasa nikmat dan dapat menenangkan kondisi perut yang sedang tidak nyaman.

Selain itu, anda juga dapat membaca artikel sebelumnya yang berjudul Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar. Mungin hanya itu saja yang dapat saya tulis kali ini. Semoga artikel Makan Sehat Di Kantor ini bermanfaat bagi anda yang setiap hari sibuk bekerja.

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal penting yang harus kita lakukan. Jika tubuh kita sehat, maka kita juga akan mudah dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Bayangkan jika tubuh anda tidak sehat, pasti anda akan sedih, karena tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi jagalah kesehatan anda sebelum anda sakit. Okey, pada artikel kali ini saya akan membagikan tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.

Featured image

Cara menjaga kesehatan tubuh yang pertama yaitu dengan mengatur pola makan. Banyak sekali orang yang tidak mengatur pola makannya dengan baik, padahal hal ini sangat penting kita lakukan, agar asupan gizi dan nutrisi kita tercukupi. Biasanya orang mengkonsumsi makanan pada saat pagi, siang dan malam.

Cara menjaga kesehatan tubuh yang kedua yaitu selalu berfikir positif. Mungkin anda bingung, apa hubungannya berfikir positif dengan kesehatan. Perlu anda ketahui, jika kita selalu berfikir positif, maka otak kita bisa menjadi lebih fress, dan jika anda selalu berfikir negatif, maka anda juga akan stress karena terlalu banyak fikiran.

Cara menjaga kesehatan tubuh yang ketiga yaitu istirahatlah yang cukup. Setelah beraktifitas seharian penuh, tentu anda juga merasa capek dan letih. Sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan hal yang wajib di lakukan, agar tenaga yang sudah habis bisa pulih kembali. Hal yang paling penting adalah jangan tidur terlalu malam.

Memenuhi kebutuhan vitamin D juga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Vitamin D memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah menstimulisi sel imun untuk menghambat virus yang akan masuk kedalam tubuh kita. Vitamin D banyak terdapat pada sinar matahari pagi, berjemurlah di pagi hari agar kebutuhan vitamin D anda tercukupi.

Air putih juga sangat di perlukan oleh tubuh kita, agar tetap terjaha kesehatannya. Jika tubuh kita kekurangan cairan, maka akibatnya tubuh menjadi lemas. Banyak orang yang menyarankan agar kita meminum air putih 8 gelas dalam satu hari, hal ini berguna agar tubuh kita tidak kekurangan cairan.

Nah, mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga artikel cara menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar ini dapat bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya hingga selesai. Kalau ada kata-kata yang salah, mohon kritik dan sarannya ya. Terimakasih telah berkunjung ke blog ini.